UAS PTI 2023

Selamat Malam Mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi (PTI) 2023. Saya berharap kalian membaca postingan ini dengan SEKSAMA DAN TELITI.

BUDAYAKAN MEMBACA SAMPAI HABIS!

Berikut ini saya akan mengumumkan NILAI UAS PTI. Seperti yang kalian tahu, bahwa mata kuliah ini diampu oleh 2 orang dosen. Dan saya bertugas untuk memberikan nilai UAS yang menyumbang nilai sebesar 50% (Bila TIDAK ADA PERUBAHAN) dari nilai keseluruhan. Nilai UAS ini akan saya masukkan ke dalam portal. HARAP KALIAN memperhatikan kolom NA FIX karena nilai yang berada di kolom NA FIX yang akan saya masukkan ke portal.

Nilai UAS memiliki pembagian bobot dengan komposisi yaitu 50% UTS, 50% UAS (SKEMA INI APABILA TIDAK ADA PERUBAHAN).

Perhatikan CONTOH BERIKUT: 

Apabila seorang mahasiswa mendapatkan nilai UTS : 70, dan nilai UAS : 70 maka perhitungannya adalah (70 x 50%)+(70 x 50%) = 35 + 35 = 70 Maka NILAI AKHIR TAMPIL DIPORTAL ADALAH 70 dengan nilai huruf B.

Jika kalian sudah melihat nilai UAS ini, maka saya harap kalian dapat menghitung sendiri berapa Nilai Akhir yang akan kalian dapat nantinya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti berikut:

  1. PERHATIKAN KOLOM NA FIX. Nilai yang berada di kolom NA FIX adalah NILAI UAS FIX yang akan saya masukkan ke portal. Nilai UAS FIX ini akan saya masukkan ke portal secepatnya (Bila Tidak Ada Komplain).
  2. PERHATIKAN KOLOM POIN. Poin merupakan poin yang saya berikan kepada mahasiswa yang aktif (termasuk mengerjakan soal dipapan tulis) serta mengikuti kegiatan sesuai dengan pengisian google form.
  3. PERHATIKAN KOLOM TUGAS. Tugas 1 adalah tugas poster/video dan dikerjakan secara berkelompok. .
  4. NILAI TUGAS NOL. Apabila nilai tugas kalian NOL, maka kalian tidak mengumpulkan atau tidak mengerjakan tugas tersebut. Cek diri sendiri, apakah waktu ada Tugas tersebut MENGERJAKAN? Atau Kalian LUPA mengumpulkan TUGAS? Atau Kalian TIDAK MENGIKUTI TATA CARA PENGUMPULAN TUGAS? SAYA HANYA MENGKOREKSI TUGAS YANG DIKUMPULKAN MELALUI ELEARNING.
  5. TIDAK MENERIMA KOMPLAIN TENTANG NILAI TUGAS. Saya tidak menerima komplain tentang nilai tugas yang NOL, karena WAKTUnya sudah lewat dan saya sudah memberitahu pada saat kontrak belajar. Seharusnya kalian lebih aware (perduli) dengan tugas dan seharusnya kalian bertanya kepada teman kalian apakah ada tugas pada saat kalian tidak masuk, atau ada tugas yang lupa kalian kumpulkan.
  6. NILAI TUGAS RENDAH. Seharusnya kalian bertanya kepada diri kalian sendiri. APAKAH KALIAN SUDAH MENGERJAKAN DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH? NILAI TUGAS APABILA DIKERJAKAN DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH AKAN SANGAT MEMBANTU NILAI KALIAN.
  7. Buat yang nilai TUGAS NOL, saya HARAP anda JANGAN PERNAH MEREMEHKAN YANG NAMANYA TUGAS. Hal ini sudah saya tuliskan di Kontrak Belajar yang terdapat di Postingan tentang KONTRAK BELAJAR.
  8. PERHATIKAN KOLOM UAS. Kolom UAS merupakan nilai UAS mentah kalian (UAS dikerjakan melalui elearning). Artinya nilai UAS yang kalian kerjakan. UAS terdiri dari pilihan ganda dan ESSAY.
  9. PERHATIKAN Kolom NA FIX. Kolom NA FIX merupakan kolom hasil penjumlahan (NILAI RATA-RATA DARI UAS + TUGAS) + POIN + 4 (50% dari total kehadiran sebanyak 8 pertemuan). Hal ini membuat NILAI UAS kalian menjadi meningkat. SILAHKAN KALIAN HITUNG DAN BANDINGKAN. NILAI YANG ADA DIKOLOM NA FIX DENGAN NILAI UAS MENTAH (KOLOM UAS).
  10. TIDAK MENERIMA KOMPLAIN TENTANG NILAI UAS KARENA SUDAH DISAMPAIKAN POIN2 TENTANG PENILAIAN UAS.
  11. TIDAK ADA PERBAIKAN UNTUK NILAI UAS. Seperti yang saya sampaikan di awal perkuliahan.
  12. Jika anda merasa TIDAK PUAS dengan nilai UAS ini. Silahkan berkaca pada diri anda sendiri. Sudahkah anda mengerjakan TUGAS dan UAS secara maksimal??? PROSES TIDAK PERNAH MENGKHIANTI HASIL.
  13. SEKALI LAGI, SAYA TIDAK MENERIMA KOMPLAIN TERKAIT NILAI TUGAS, PRESENTASI MAUPUN UAS/NA FIX.
  14. Apabila nama anda TIDAK ADA dikelas yang biasanya anda masuk diperkuliahan, CEK dikelas lain. Hal ini dikarenakan saya mengambil data dari SIA. Jadi nama dan kelasnya sesuai dengan yang ada di PORTAL SIA.
  15. NILAI YANG SUDAH MASUK KE PORTAL TIDAK AKAN BISA DIUBAH-UBAH LAGI.

Klik pada link masing-masing kelas untuk melihat nilai.
KELAS A 2023

KELAS B 2023

KELAS C 2023

PTI KELAS NGULANG

Sekian dan Terima kasih. Semoga nilainya memuaskan, dan Semoga Nilai UAS kalian LEBIH BAIK lagi 🙂

Leave a comment