My Daebak Korean Drama

Welcome to February, reader!! Yap! ga terasa yah.. udah masuk aja di bulan ke-2 di tahun 2017 ini. Apalagi dibulan ini..  Kata orang, bulan ini adalah bulan penuh cinta, tapi kalau menurut saya sih.. ini merupakan bulan yang penuh kesibukan. Kenapa bulan penuh kesibukan?? karena mulai bulan ini, perkuliahan sudah dimulai kembali. Itu artinya saya harus kembali lagi mengajar untuk perkuliahan di semester genap (fiuhhh… hela napas..).

1-agdNah, sebelum saya bertambah sibuk, maka saya ingin membayar hutang saya dulu kepada reader (hutang??!! Hutang apah yah??) Yap! mungkin sebagian reader ada yang bingung dan penasaran dengan kalimat saya (pede banget sih lo! emang reader penasaran?? hahahaha) yah… kalau pun enggak, juga engga papa sih.. hahahaha.. Tetapi bagi reader yang sudah pernah membaca postingan saya sebelumnya pasti penasaran dengan lanjutan postingan itu, bener ga? (lagi-lagi kepedean.. hahahaha). Di akhir postingan tersebut saya memang membuat reader penasaran dengan kelanjutan cerita tentang drama korea yang membuat saya jatuh cinta dan akhirnya mulai menonton kembali drama korea. Drama apa itu?? *jeng-jeng.. jeng-jeng.. backsong tegang* (clue-nya adalah gambar kartun yang ada ditengah 😛 )

Mungkin kalau reader sudah melihat gambar dan mendengar backsong lagu yang ada di postingan ini, reader udah tau drama apa yang membuat saya sangat jatuh cinta dan menurut saya ini drama.. DAE…. BAK!! Saya bener-bener kepincut ama drama ini, gimana ga kepincut, ditonton sampai 3 kali.. (bayangin 3 kali loh!!!) feel-nya atau istilahnya perasaan kita pada saat nonton drama ini tuh.. SA..MA!!! seperti kita nonton pertama kali!! (percaya ga sih??!!!) Ngakaknya.. sedihnya.. serunya.. pokoknya semuanya deh.. Sampai.. Soundtrack-nya pun.. SAYA SUKA BA..NGETTTTT!!!! GILAK GA TUH??!!! hahaha.

Oke, This story starts from when I have finished my postgraduate studies. Yah.. As information on the previous post, setelah menonton personal taste saya memang tidak bergaul lagi dengan drakor. Saya sibuk dengan skripsi, kelulusan, dan mencari pekerjaan. Namun, apa daya, akhirnya takdir memutuskan saya harus lanjut studi di program pascasarjana sambil bekerja di perusahaan yang kebetulan merupakan perusahaan yang dulunya didirikan oleh program studi saya. Disela kesibukan, ga jarang saya juga menonton, bukan menonton drakor sih, tapi film-film barat,  dan film india (WHAT?? INDIA?? YAKIN??) Yah.. jauh sebelum saya suka drakor, sebenernya saya juga suka menonton film india, tetapi itu jauh sebelum kenal drakor hehehe… (pliss.. jangan minta saya buat ngebahas india ya, karena kadar sukanya udah berkurang cyiiinn.. hahaha…)

Sampai pada akhirnya dipertengahan tahun 2013 setelah saya pulang dari kantor, secara ga sengaja, saya menonton tv. Dan, ga tau kenapa pada saat itu saya pulangnya agak cepat, dalam artian saya tepat waktu sampai kos. Biasanya sih, saya sampai kos hampir menjelang magrib karena mampir beli makan dulu, beli cemilan dulu dan lain-lain. Namun hari itu saya bisa sampai kos lebih cepat. Dan tumben sekali saya menonton tv, dan stasiun tvnya pun indosiar pula, saya jarang sekali menonton indosiar karena terakhir saya lihat gambarnya kaya kerajaan-kerajaan gitu (belakangan saya baru tau kalau itu drakor juga, tapi drakor yang bertema saeguk.. owalah..). Jadi saya males sekali untuk menonton, apalagi sebelumnya saya pernah melihat drakor yang setting-nya dihutan-hutan (ternyata judul drakor itu Gu Family Book yang ternyata.. terkenal ituh.. hehehe) tapi hari itu ga tau kenapa, pas saya menyalakan tv, muncullah adegan berikut.

1-agd

Adegan pertama kali yang bikin kepincut buat nonton drakor ini 😛

Udah tau belum ini adegan dari drakor apa??!! Hahahaha.. Lanjut dulu ya, jadi setelah menonton adegan ini langsung kepincut buat nonton drakor ini terus deh.. Tapi apa daya, karena terkadang sampai kos tidak tepat waktu jadinya suka ketinggalan deh.. Dannn… secara ga sengaja saya curhat ama si cyin. Ohya, si cyin saya ini malah lebih sering nonton drakor dibanding saya. Dia malah sempat meracuni saya untuk nonton drakor paling fenomenal sebelum drakor ini, yaitu Secret Garden (pasti pada taulah drakor ini, iya kan??) Dimana dia kepincut banget sama yang namanya Hyun bin (si cyin ini seleranya emang gile..). Tapi saya tetep keukeuh ga mau nonton, karena menurut saya ga menarik (sok banget ya gw jaman itu.. hahaha). Si cyin jg meracuni saya buat nonton drakor dengan bawa-bawa si aktor kesukaan yaitu Kim Bum (Ohhh.. emmmm..ziii... gara-gara hiatus ngedrama ampe lupa ama oppa ini.. pfffttt.. FANS MACAM APASIH??!!). Dia bilang si Kim Bum makin cakep (wadawww.. cakepnya kaya apa ya.. dulu aja dia udah cakep.. hihihi), dannnn.. si cyin juga cerita bahwa dia menangis nonton drakornya kim bum yang baru. Saya sempat mikir, WHAT?? sampe segitunya?? Sampai dia bilang begadang semalaman. OH.. MY… saya sempat mikir agak stress kali ya, si cyin saya ini sampe segitunya ama drakor, tapi hati saya belum tergoyahkan juga. Btw, tau ga drama apa yang ditangisi si cyin saya ini??!!! Jawabannya adalah…. *jeng.. jeng..  That Winter The Wind Blows sodarah-sodarah!! Si cyin lagi-lagi kepincut sama pemeran utama prianya, sapa lagi kalau bukan Jo In Sung, saya sih dengerin aja dia cerita ya.. tapi masih belum ada niat buat nonton. Sampai akhirnya ya adegan diataslah yang saya curhatin ke si cyin, dan ga sengaja juga si cyin ini cerita ada drakor bagus trus dia cerita gimana sinopsisnya. Dan barulah saya tau kalau drakor yang diceritain si cyin ini, ya drakor yang adegannya bikin saya kepincut (pertanda takdir kah ini??!! Lebayyy.. hahaha)

A Gentleman's Dignity. Drakor yang menempati urutan pertama dihati :)

A Gentleman’s Dignity. Drakor yang menempati urutan pertama dihati 🙂

Yap!! The image above is a picture of the korean drama that has made me fall in love, sampai kaya orang gila!!! Bayangin aja, gara-gara ketinggalan nonton ditv, akhirnya saya minta di donlotin ama si cyin. Si cyin sih, udah bilang kalau drakor ini bagus, banyak ngakaknya, romantisnya juga ga biasa. Awalnya sih sangsi, soalnya pas nonton ditv berasa kurang ngakak, baper dikit sih iya, sedikit tapinya.. Mungkin, karena saya ga nonton full sepanjang 1 episode, karena terkadang kalau sampai kos udah kelewatan. Tapi ternyata…. Ya.. Ampyuuuuuuunnn… Kata-kata si cyin bener banget!! 100% BENER!!! Bayangin aja, saya sampe ngakak-ngakak dikamar, ampe si cyin ngerasa saya stress, karena dia bilang ga sampai segitunya dy ama drakor ini, hahahaha.. Tapi saya??!! Ya Allah.. Ampe ngakak banget, baper dan GILANYA SAYA, SAYA NGERACUNI semua orang buat nonton, teman kantor, teman main, sampai adek sendiri, GILA KAN??!!! Dan parahnya adalah… Saya sampai nonton berkali-kali gara-gara ga rela episodenya habis. PARAH BANGETLAH!! hahahaha… Tapi ga papa karena semua orang yang saya racuni setuju ama pendapat saya, bahwa drakor ini bagus, pokoknya TOP deh!! Si penulis dramanya, JAGO bangetlah bikin ramuan drakor kaya gini. Apalagi soundtrack/OST-nya… KER.. REEENN pisan.. bisa nyatu alias ngeblend gitu ama adegan di tiap dramanya.. WOAAHHH!!! DAEBAK!!! (acungi jempol..)

Ajushi-Ajushi yang kelakuannya bikin ngakak diumur mereka yang rata-rata hampir 40 tahun. Gokil lah mereka :)

Ajushi-Ajushi yang kelakuannya bikin ngakak di usia mereka yang kepala empat. Gokil lah pokoknya!! 🙂

Penasaran gimana ceritanya?? Buat yang belum nonton mending buruan nonton deh.. Dijamin ga nyesel.. (mulai ngeracuni reader.. hehehe) Buat yang udah nonton pasti setuju dengan pendapat saya, iya ga? (maksa yah.. hahaha). Menurut saya ceritanya cukup real, alias ga kaya fantasi-fantasi gitu. Bisa terjadi didunia nyata dan sehari-hari. Walaupun disini ceritanya tentang ajushi-ajushi (pria yang usianya sudah kepala empat) tapi mereka bisa menunjukkan sisi-sisi sebenarnya seorang pria. Walaupun mereka udah cukup berumur tapi kelakuannya masih kaya anak-anak cowo pada umumnya, apalagi pada saat mereka ngumpul, Wah! udah deh, kocakkkk.. hahahhaha.. Kelakukan mereka ini sungguh mencerminkan sifat pria pada umumnya. Fokus utama ceritanya berkisah antara salah satu ajushi yang mahir dibidang arsitektur dengan seorang guru SMA.  Guru SMA yang dicintai ama muridnya dan memiliki kelakuan konyol kaya anak SMA, hahaha.. Dan.. kelakuan dari dua anak SMAnya ini, haduhh.. ga kuat… ahahhaha..

Dua anak SMA yang bikin drakor ini makin nyeeesss.. hahaha

Dua anak SMA yang bikin drakor ini makin nyeeesss.. hahaha Ada yang kenal ama cowo sebelah kiri?? 😛

Kelakuan guru dan mantan muridnya yang sama-sama “dodol” hahahahaha

Dari sisi romantisnya juga dapet banget dan pastinya baperrrr… Saya sampe ga bisa bayangin ko bisa sih, mikirin adegan percintaan kaya gini.. Bayangin aja pertemuan ga sengaja antara bu guru dan pak arsitek ga biasa banget, lewat sebuah benang.. (benang?? penasaran kan?? hahaha..) makanya coba deh ditonton. Disini juga ditampilkan perjuangan orang-orang dalam mendapatkan cintanya. Dan.. yang paling membuat drakor ini menarik adalah adanya narasi diawal yang bener-bener related ama cerita didalamnya. Justru, menurut saya narasi diawal ini yang bikin cerita ini bener-bener bermakna. Penulisnya bener-bener Dae..bak!! Dan ternyata, penulisnya ini emang keren banget.. Drakornya rata-rata box office dan ‘ngena’ di hati penonton, sampai OST dramanya aja merajai chart tangga lagu dikorea sono. Gokilll kan??!! Penulisnya siapa lagi kalau bukan tante Kim Eun Sook (Beri aplauuussss… prok! prok! prok!) yang emang jagonya ngeramu cerita drakor. Selain tentunya para aktor dan aktris yang memerankan sosok tokoh yang dimainkan, dimana mereka bener-bener bisa memainkan karakternya dengan pas. Perpaduan yang ciamik bangetlah!! (maklumin ajalah ya reader, klo cerita soal drakor ini menggebu-gebu, karena yah.. gitu deh… saking sukanya.. ahahhaha…).

Adegan benang yang fenomenal.. 😛

Ajushi dan para pasangannya.. Masing-masing kisah percintaan mereka dapat porsi yang pas banget.. 🙂

Yah.. begitulah.. saya sangat menikmati dan sangaaaaattttt.. amat… menyukai drakor A Gentleman’s Dignity ini sampai ke OST-nya segala. Selama beberapa waktu saya selalu mendengarkan lagu-lagu dari drakor ini. Ga di kos, ga di kantor, pasti playlistnya OST drakor ini. AGAK STRESS YAH??!!! Iyain ajalah ya.. Huahahahaha.. Tapi biarlah yang penting saya suka hehehe.. Dan, parahnya lagi adalah pada saat itu saya berasa susah banget move on ke drama lain. Si cyin saya ampe bilang, drama lain tuh banyak yang bagus-bagus selain itu, coba deh lo tonton (mungkin karena dia syok ya.. pas tau saya udah nonton sebanyak 3 kali dan hampir apal adegan serta kata-katanya) GILA KAN??!!! (jangan syok ya reader hahahaha..) Emang drakor ini bener-bener membuat saya tergila-gila.. sampai pada akhirnya saya pun bisa move on untuk nonton drakor yang lain (walaupun butuh waktu sih..).

Gara-gara ngesok ngelawan tanding basket ama anak-anak muda, ya akibatnya kelelahan sendiri.. Huahahahha.. Ingat umur pak.. :P

Sok-sokan sih para ajushi ini, ngelawan tanding basket ama anak-anak muda, ya akibatnya kelelahan sendiri deh.. Huahahahha.. Ingat umur pak.. 😛

Namun, drakor ini telah membukakan jalan saya untuk menonton lagi drama korea yang memang saat ini mulai bahkan digemari oleh orang-orang di hampir seluruh belahan dunia. Dan, saya bersyukur bahwa dengan saya mengenal drakor, saya menjadi tau bagaimana budaya di Korea, mengenal sedikit bahasa Korea, dan mendapatkan pengetahuan baru seperti tentang dunia medis, penyakit kepribadian ganda dll melalui cara yang menyenangkan. Satu hal yang pasti, drakor ini menjadi penghibur saya disaat saya sedih, karena bisa membuat saya tertawa, dan bisa menjauhkan saya dari dunia pertelevisian di Indonesia yang semakin memuakkan dengan tayangan-tayangan yang kurang bermutu (menurut saya loh.. ya.. dilarang protes yah reader hehe.. )

Adegan cemburu ama yonghwa CN-Blue.. Ini adegan bikin ngakak.. :P

Adegan cemburu ama yonghwa CN-Blue.. Ini adegan bikin ngakak!! 😛

Adegan

Adegan “catwomen” yang bikin penonton senyum-senyum.. 😀

Yah.. begitulah sedikit cerita (banyak kali ah..) mengenai drakor yang membuat saya jatuh cinta, sekaligus terpikat untuk nonton drakor lagi.. terutama drakor yang ditulis oleh tante Kim Eun Sook yang ternyata menulis juga drakor fenomenal yang si cyin saya suka yaitu Secret Garden, dimana saya bener-bener baru mengetahui hal tersebut, setelah menonton drakor ini. Akhirnya, sampai sekarang saya terus mengikuti drakor yang dia tulis, termasuk drakor fenomenal tahun 2016 lalu yaitu Descendants of the Sun yang… sekali lagi bikin saya kepincut abis terutama dengan OSTnya.. Ampun dah.. si tante ini.. ckck.. ckkckkk.. belum juga habis euphoria mengagumi drakornya Song-Song Couple, eh.. udah dibikin GILA lagi!!! ama tante Kim dengan drama paling fenomenal di awal tahun 2017 ini, apalagi kalau bukan si GOOOO..BLINNN… Ya Allah.. lagi-lagi.. Dibuat GILAK dan STRESS selama dan sesudah nonton drakor ini, dan seperti biasa.. Dramanya ditonton berulang kali.. (fiuhh…) Dan… feelnya itu loh.. teteppppppp… SAAA… MAAAAA.. Ga pernah berubah.. Tante Kim ini pake ramuan apa sih ya.. ko bisa bikin drakor yang bikin orang tuh klepek-klepek?? (emangnya si hesti klepek-klepek??) pengen tau deh.. (emang kalau tau mau ngapain?? muehehehe..) Pokoknya, selalu ga sabar buat nonton drakornya tante Kim, semoga setelah Goblin tante Kim bikin drama yang daebak lagi ya.. Amin..

Drakornya tante Kim Eun Sook, semuanya DAEBAK!!! ;)

Drakornya tante Kim Eun Sook, semuanya… DAEBAK!!! *kasih jempol 10.. hahaha

Yah.. pada akhirnya saya hanya berharap semoga reader ga pegel ya baca postingan saya kali ini yang panjangnya bagaikan air mengalir ke laut (lebay lo.. huahahaha) dan semoga reader bisa mendapatkan referensi yah.. paling ga mengetahui lah.. bahwa ada drakor yang bagus buat ditonton (bagi yang belum nonton) bagi yang sudah, semoga postingan ini bisa menjadi semacam nostalgia bagi reader yang pernah nonton drakor ini, dan masih merasakan perasaan yang sama seperti pada saat pertama kali menonton. Ohya, bagi reader yang punya referensi drakor yang bagus boleh loh ditulis dikomen, atau kalau kalian sudah membuat sebuah tulisan mengenai drakor yang ‘mengena’ juga dihati kalian, boleh lah saya disuruh mampir ke blognya, sehingga saya bisa tau drakor apa itu, dan barangkali saya berminat untuk menonton. By the way terima kasih ya.. Buat para good reader yang sudah menyempatkan diri untuk membaca postingan ini. See you in the next article yah.. Good reader! Happy Weekend! Anyeong!! 🙂

Leave a Reply

