Have I been a spiteful?

My reminder self quotes

Pertanyaan yang sangat menohok jantung hati saya hari ini! Namun saya terus mencoba mencari jawabannya…
Saya takut akan memiliki sebuah rasa dendam terhadap orang-orang yang saya benci..
Dimana seharusnya hal itu tidak boleh ada didalam hati dan diri saya.

Semenjak saya hidup, saya sudah pernah merasakan bagaimana tidak “enak”-nya memiliki dendam, memiliki sebuah rasa yang “TIDAK PERNAH BISA” memaafkan orang lain yang telah menyakiti saya… Semua rasa itu tidak bisa hilang dalam sekejap.. Semuanya.. Butuh waktu untuk memaafkan.. Butuh waktu untuk ikhlas dalam memaafkan orang lain. Butuh waktu… Pada intinya semua tentang waktu..

Dan pada akhirnya di tahun ini, rasa “dendam” muncul lagi di dalam diri saya, saya berharap bahwa Allah SWT menyadarkan saya dan menampar saya dengan keras untuk tidak memiliki rasa “dendam” yang bisa menggerogoti hati dan membuat mata hati saya tertutup. Astagfirullah… Nauzhubillah min zalik..

Begitu kuatnya cobaan yang menyebabkan rasa dendam ini muncul ditahun ini.. I don’t understand why this happened.. I don’t know what this was all about .. One thing I’m sure that’s all there is a silver lining.. Sure! Namun, saya merasa terlalu banyak “pukulan” yang menampar hati saya diawal tahun ini, sehingga rasa dendam itu muncul.. Ya Allah.. Sadarkan saya.. Please, make me an easy person to forgive.. Bantu saya melewati semua ini.. Saya merasa takut dendam itu mengakar.. Bantu saya untuk mencabutnya Ya Allah.. Please, Help me.. Help me..

Remind me always to forgive Ya Allah.. Ingatkan saya bahwa memaafkan itu akan membuat hati menjadi damai dan tentram.. Ingatkan saya bahwa saya hanya manusia biasa yang butuh dimaafkan juga.. Ingatkan saya bahwa rasa dendam diciptakan oleh setan yang ingin saya terjerumus ke dalamnya.. Ingatkan saya bahwa hanya amal baik yang bisa menolong saya diakhirat nanti.. Ingatkan saya bahwa dendam hanya akan menggerogoti tubuh dan jiwa saya secara perlahan-lahan..

Remind me that love is much more beautiful than the grudge.. Please Help me, Ya Allah.. I Need Your Help Allah.. Please..

Picture Source : Google

Leave a Reply

