H-2 towards 2016

Penghunjung tahun 2015 akan segera tiba, saatnya bagi saya untuk mengingat dan mensyukuri apa yang telah terjadi di tahun ini. Banyak sekali kejadian yang terjadi di tahun 2015 ini. Dari hal yang menyenangkan sampai hal yang tidak mengenakkan. Begitu juga dengan pengalaman baru yang baru saya dapatkan. Saya benar-benar tidak menyangka bahwa tahun 2015 ini membawa perubahan besar baik dalam diri saya maupun kehidupan saya. Earlier in the year, Alhamdulillah I had the opportunity to umroh. Ini adalah pengalaman saya pertama kali keluar negeri, dan langsung melaksanakan ibadah yang biasanya dijalani oleh umat muslim lainnya. Saya tidak berhenti bersyukur kepada Allah SWT karena saya dapat menginjakkan kaki saya di kota Mekkah dan Madinah, dapat melihat ka’bah dari dekat, dan melihat langsung tempat-tempat yang selama ini saya hanya bisa mendengar cerita dan menontonnya ditelevisi. Spechless banget rasanya.. Apalagi saat saya melihat ka’bah, saya sangat terharu. Saya tidak pernah menyangka bahwa saya bisa melihat ka’bah dari dekat dan diumur saya yang masih muda. Alhamdulillah.. In Mekkah and Madinah, keimanan saya seperti direcharge kembali. Once again, saya hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT.

Umroh

Alhamdulillah.. Bisa melihat ka’bah dari dekat. Speechless..

Sepulang dari umroh, saya diberi amanah untuk menduduki jabatan yang cukup bagus di kantor saya. Awalnya saya menolak tawaran ini, namun pimpinan saya meyakinkan bahwa saya mampu. Akhirnya dengan terpaksa saya terima tawaran ini. Disinilah awal kehidupan saya berubah (ceilah… didramatisir banget yak kesannya.. hahaha). Tapi emang bener ko, semenjak menduduki jabatan ini, saya jadi mengerti tentang hak-hak orang lain yang harus dipenuhi, munculnya permasalahan-permasalahan yang tak terduga yang harus saya pecahkan, keputusan berat yang harus saya ambil, sampai kepada waktu senggang saya yang sangat berkurang karena saya harus selalu standby di kantor. However, I’m thankful that Allah SWT guided me and helped me get through this phase, so I try to always be responsible and maintain the trust that has been given. Saya juga sangat bersyukur memiliki staf-staf yang bisa saya andalkan untuk membantu pekerjaan saya, saya tidak bisa membayangkan jika tidak ada mereka. Once again, saya hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT.

Banyaknya dinamika dan problematika didalam kehidupan saya menjadi pembelajaran bagi saya yang dapat membuat saya lebih kuat dan siap dalam menghadapi segala rintangan yang ada dikehidupan ini. Tidak ada yang pernah tahu halangan atau rintangan apa yang ada didepan kita. The point is always thankful and depend on Allah SWT. Walaupun banyak hal yang tidak mengenakkan terjadi tapi jadikan itu pembelajaran untuk diri kita sendiri. Seperti yang terjadi dihari ini, dimana saya baru pertama kali dihadapkan pada situasi sulit dan tidak mengenakkkan bagi diri saya. Namun, saya sadar inilah roda kehidupan, ini adalah hukum alam, ada senang, ada susah, ada menyenangkan, ada yang tidak mengenakkan, semuanya harus dijalani dan dirasakan.

Satu hal yang harus saya ingat (note to my self) bahwa saya harus memiliki jiwa yang besar, saya harus siap menerima hal apapun, siap dijatuhkan, siap bertarung dan melawan siapapun yang tidak memiliki sikap keadilan. Saya harus mampu menerima semua tantangan yang diberikan. Saya hanya bisa berdoa dan berharap bahwa saya selalu dalam lindungan Allah SWT, saya selalu dibimbing oleh Allah dalam melewati kehidupan yang benar-benar baru saya rasakan.. betapa kejamnya.. Semoga saya bisa tetap menjadi diri sendiri, lebih amanah dan lebih bijaksana.. Amin Ya Rabbalamin.. *Mohon maaf kalau postingan kali ini rada melow dan menggebu yah.. Happy reading!  🙂

One thought on “H-2 towards 2016

  1. Pingback: H-1 towards 2016 | Miechantique

Leave a Reply

